03/01/2016

Best moments in 2015: my resolution has 'almost' completely done!

Assalamu'alaikum pembaca setiaku :D

Duh, nggak kerasa 2015 uda lewat ya. Waktu di jaman sekarang emang cepet banget jalannya, so kita harus bener-bener pinter mengaturnya. Jangan sampai berlalu sia-sia biar nggak nyesel nantinya...

Anyway, gimana resolusi kalian di tahun 2015, uda terlaksana semua belum? apa aja yang uda kalian dapet di sepanjang tahun 2015? Nah, kali ini, aku mau berbagi cerita tentang resolusiku yang uda terlaksana dan 
beberapa peristiwa yang nggak terduga sebelumnya. Sebelumnya aku mau review 5 resolusiku di tahun 2015 yang dulu pernah aku post juga, ini link nya: Resolusi 2015.

Pertama, wisuda. Alhamdulillaaah setelah empat tahun kuliah, akhirnya aku di wisuda dan dapet gelar S.HI, tepatnya tanggal 8 Agustus 2015. Bersyukur juga bisa dapet hasil yang memuaskan dan dinobatkan jadi Wisudawan Terbaik Jurusan Hukum  Bisnis Syariah. Jujur aja, aku masih ngerasa belum pantes sama sekali, padahal hasil teman-teman juga nggak jauh beda dari yang aku dapet. Mungkin keberuntungan sedang berpihak padaku. Dan yang pasti do'a kedua orang tuaku yang menjadi penyebab ini semua, terimakasih ibuk, terimakasih bapak :')
Jadi yang terbaik itu nggak ada gunanya kalo nggak bisa memanfaatkan ilmu dengan baik dan mengajarkannya ke orang lain. Sebagai sarjana, sebenernya kita punya amanah yang berat. Bagaimana menjadikan ilmu yang uda didapat jadi berguna bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, dan bahkan negara kita. Beberapa hari setelah lulus, aku ditawari ngajar di salah satu sekolah paket C di Malang. Sekolahnya unik, muridnya  cewek semua, pagi diisi diniyah dan siangnya pelajaran umum. Aku diamanahi ngajar PKN dan Geografi. Uda satu semester berjalan, dan aku ngerasa nyaman banget sama mereka. Aku pun belajar ke mereka dan kita saling tukar ilmu satu sama lain, apalagi umurku dengan murid-muridku nggak jauh beda. Semoga ilmu kita bermanfaat ya, adek-adek :)

Kedua, masak. Cewek emang nggak harus bisa masak sih, tapi... itu uda jadi hal umum yang harus bisa dilakuin seorang cewek. Tiap tahun resolusi yang ini aku ulang terus, soalnya masih nggak bisa-bisa :( Uda bikin planning tiap minggu bakal masak. Tapi ya gitu bisanya cuma bantuin doang dan kadang pernah sesekali nyoba masak sendiri yang hasilnya lebih sering gagalnya daripada suksesnya, hahaha. Tapi aku nggak boleh nyerah. Semoga dengan usahaku selama ini kelak bisa masak minimal buat keluarga kecilku :D

Ketiga, menjahit. Alhamdulillah, aku punya mesin jahit sendiri sekaraang dan lagi proses les jahit juga. Uda jalan tiga bulan an. Dari turunan keluargaku emang nggak ada yang punya skill menjahit sih, tapi apa salahnya belajar, ya nggak? Soalnya aku sangat suka dunia fashion dan punya cita-cita bikin butik sendiri, semoga bisa tercapai ya :)

Keempat, nyetir mobil. Sayang banget resolusiku yang ini belum bisa terlaksana. Mungkin perlu punya mobil dulu ya baru setelah itu belajar, hehe. Tapi ini nggak begitu urgent banget sih. Masih bisa diusahakan kelak kalo emang bener-bener butuh.

Kelima, punya bisnis. Dulu pas awal masuk kuliah aku pernah jualan produk crafting dari flanel dengan nama brand: QIAN. Nah, di tahun 2015 aku up lagi dengan menjual produk yang sama, ada celengan, tempat tissue, bros, dsb dengan bahan kain flanel. Oya, ada produk baru namanya boneka pompom. Ide ini muncul dari salah satu temennya temenku yang uda sukses jualan boneka berbahan dasar benang siet ini. Kemarin produk QIAN masih aku pasarkan di sekolahnya murid lesku. Semoga ke depannya bisa lebih berkembang ya :)

Dari lima resolusi diatas, empat resolusi uda aku lalui dan lagi proses sampai saat ini. Untuk resolusi tahun 2016 tentunya masih melanjutkan resolusi 2015 yang belum terlaksana maksimal dan ada tambahan resolusi lain, yaitu daftar S2 di salah satu kampus di Malang dengan beasiswa penuh. Pengen juga sih nyoba ke luar negeri, tapi ternyata nilai TOEFL ku belum nyampe angka 550. Semoga yang terbaik aja deh, yang penting sekarang usaha dulu semaksimal mungkin, hasil akhir serahkan pada Allah SWT...
  
Moment paling berkesan di tahun 2015 adalah telah terlaksananya resolusiku yang pertama, yakni lulus dan bisa buat bangga kedua orang tuaku :) Di tahun ini juga, akhirnya aku bisa pindah ke rumah baru dengan suasana yang lebih nyaman, meski agak jauh dari tengah kota. Tapi ke depannya kemungkinan bakalan rame soalnya rumahku deket dengan rencana pembangunan tol Pandaan-Malang :D
Sebenernya masih banyak kenangan terbaik yang telah aku lalui, tapi cukup dengan beberapa yang aku tuliskan ini bisa mewakili. Semoga tahun 2016 jadi lebih baik ya ! See you again, readers!


Tulisan ini diikutsertakan dalam IHB Blog Post Challenge 



4 comments:

  1. wah selamat atas kelulusannya :D selamat juga atas pencapaian yang lain :D keren :D
    amin.. semoga 2016 lebih baik ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak hana :D aamiin aamiin, salam kenal ya kak :D

      Delete
  2. Wah semangat ya belajar jahit memang menyenangkan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih kak rosy, semoga aku bisa buka butik seperti kakak :D

      Delete